Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pilkades Berkualitas

Yudha-Sukamagara
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas pelaksanaakn Pilkades serentak 2022.

Bacaan Lainnya

Legislator dari Partai Gerindra meminta, pelaksanaan pilkades serentak seluruh pihak terkait juga agar bisa mengantisipasi segala potensi permasalahan di lapangan.

“Iya, pemungutan suara akan diselenggarakan pada hari Minggu 8 Mei 2022. Hari H Pilakdes ini dilaksanakan setelah masa tenang dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah atau enam hari setelah lebaran,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Jumat (06/05).

Untuk itu, kata Yudha lagi, semua pihak yang terlibat di dalamnya harus dapat berkerjasama dan dapat mengantisipasi dari berbagai potensi persoalan yang mungkin dapat ditimbulkan. Hal ini, harus dilakukan agar pilkades di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari kita sukseskan seluruh pilkades serentak tahun ini. Iya, jangan lupa juga agar semua pihak, khususnya para calon kades itu agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan untuk pilkades yang aman dan tertib,” tandasnya.

Pilkades serentak Siklus II Gelombang I di Kabupaten Sukabumi diikuti 70 desa dari 38 kecamatan kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Yudha berharap, pelaksanaannya dapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Meskipun, jumlah tren kasus penyebaran pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi ini, dinilai landai. Namun, kita tetap jangan lengah. Makanya, warga harus tetap waspada dengan cara menerapkan prokes ketat,” paparnya.

Yudha juga menekankan, bahwa Pilkades di Kabupaten Sukabumi akan menjadi barometer tingkat nasional dalam pelaksanaan pilkades. “Makanya, semua pihak harus terlibat dalam menjaga kondusifitas sehingga dalam pelaksanaanya dapat mewujudkan pilkades aman, lancar, demokratis dan berkualitas,” pungkasnya. (den/t)

The post Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pilkades Berkualitas appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.