Khilafatul Muslimin Sudah 3 Tahun di Cianjur, Anggotanya 15 Orang

Khilafatul Muslimin

RADARCIANJUR.com, Cianjur- Lima belas warga Cianjur tercatat bergabung dalam organisasi Khilafatul Muslimin yang saat ini terindikasi sebagai kelompok sayap organisasi teroris.

Keberadaan kelompok tersebut ternyata sudah ada hampir tiga tahun lamanya di tatar kota santri.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, dari hasil penyelidikan lebih lanjut, bahwa ketua kelompoknya tinggal di Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah.

“Sudah ada struktur organisasinya,mulai ketua, bendahara, hingga anggota. Selama hampir tiga tahun terbentuk di Cianjur, tercatat anggotanya ada 15 orang,” ujarnya, Rabu (15/06/2022).

Doni menambahkan, pihaknya juga terus memantau kegiatan dari para anggotanya.

BACa JUGA : Jejak Khilafatul Muslimin di Karangtengah Cianjur

Saat ini baru bendaharanya yang diketahui melakukan pergerakan dengan mengikuti kegiatan konvoi beberapa kota diantaranya Kabupaten Bandung Barat dan Cimahi.

“Untuk kegiatan lainnya belum ada. Sementara hanya menggelar pengajian di rumah salah satu anggotanya. sedangkan bendaharanya kita pantau terus, karena sebelumnya ikut serta dalam konvoi di KBB dan Cimahi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengaku, prihatin mendengar kabar warga Cianjur tergabung di organisasi Khilafatul Muslimin.

“Sangat prihatin sekali mendengar hal itu,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini pun berpesan kepada masyarakat agar dekat dengan ulama dan selalu berkoordinasi dengannya jika menemukan pergerakan organisasi itu.

“Intinya masyarakat dekat dengan ulama, karena ulama mengetahui baik dan benar,” pungkasnya.(byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.