KKN Unsika 124 Kampanye Literasi Digital

PEDES, RAKA – Mahasiswa KKN Unsika yang tergabung dalam kelompok 124, melakukan sosialisasi literasi digital kecerdasan teknologi di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi di Dusunrangdu RT 007/RW 003, Desa Rangdumulya, Kecamatan Pedes.
Mahasiswa KKN Unsika Kelompok 124, Lulu Fauziah Rahman mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran lebih bagi orang tua dan anak, bahwasanya literasi itu sangat penting dipelajari, dipahami dan diaplikasikan. “Agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan, memang perlu kiranya orangtua bisa mendampingi anak di era digital saat ini,” katanya kepada Radar Karawang.

Ditambahkanya, selain memberikan wawasan mengenai literasi digital kepada orangtua dan anak, kelompok KKN Unsika 124 mensosialisasikan website Desa Rangdumulya, memperkenalkan UMKM Desa Rangdumulya kepada masyarakat. “Kami juga memperkenalkan website Randungmulya yang kami buat, untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Desa Rangdumulya,” tambahnya.

Perempuan ini menerangkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan sosialisasi kepada orangtua murid saja, namun juga dihadiri oleh para siswa SDN Randungmulya 1 dan Randungmulya 3. “Kami juga mengundang mobil pintar perpustakaan Kabupaten Karawang dan komunitas satwa, sehingga antusias siswa sangat luar biasa, bergembira membaca buku dan mereview buku,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Desa Randungmulya Abdul Azis menyambut baik apa yang digelar oleh para mahasiswa KKN Unsika di desanya. “Semoga dengan diadakannya kegiatan sosialisasi literasi digital, bisa memberikan wawasan dan kebermanfaatan bagi wali murid dalam mendampingi anak di era digital,” pungkasnya.
Di sisi lain, Guru SDN Randungmulya 1 Mpat mengatakan, semua dewan guru SDN Rangdumulya 1 dan 3 sangat mengapresiasi kelompok KKN Unsika 124. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi oleh pihak desa atau karang taruna,” tandasnya.
Di tempat yang sama, DPL KKN 124 Apriade Voutama berharap ilmu yang sudah diproleh mahasiswa di kampus, dapat diterapkan di masyarakat secara terus menerus demi kemajuan taraf hidup di Desa Rangdumulya. “Semoga kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan baik dan meningkat, dengan adanya kegiatan KKN di masa mendatang,” harapnya. (fjr)

Artikel KKN Unsika 124 Kampanye Literasi Digital pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.