Komisi B DPRD Cianjur Panggil Perhutani LMDH, Buntut Temuan Ladang Ganja

Ladang Ganja Cianjur

CIANJUR Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur akan memanggil Perum Perhutani Cianjur dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Rencana pemanggilan itu terkait temuan ladang ganja di Gunung Karuhun tepatnya di Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka beberapa minggu yang lalu.

Komisi B DPRD Cianjur menyoroti pengawasan dari Perum Perhutani dan LMDH yang lalai karena adanya seseorang yang dapat menanam tanaman dengan nama latin Cannabis Sativa itu di kawasan tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Cianjur Diki Ismail mengatakan, sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Perum Perhutani dan LMDH untuk dapat hadir pada tanggal 25 Juli 2022.

“Terkait penemuan ladang ganja di Campaka, Kami Komisi B sudah mengambil sikap dan sudah menjadwalkan hasil bamus kemarin dengan memanggil Perhutani dan suratnya sudah kita layangkan,” katanya, Selasa (18/07/2022).

Komisi B sengaja memanggil mitra kerjanya itu untuk menanyakan pengawasan yang selama ini menjadi tugas dari Perum Perhutani dan LMDH.

“Kontrol LMBH dan Perhutani seperti apa?, sehingga kami harus mendengar secara detail, jangan hanya dari berita saja. Karena hampir 30 persen lahan milik Perhutani Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, tak mau tanaman serupa ditemukan lahan-lahan lainnya, terutama lahan milik Perum Perhutani.

“Jika tidak kita awasi, kemungkinan besar ada di LMDH lainnya. Kita tidak mau Kabupaten Cianjur jadi pelarian orang-orang yang menanam ganja,” pungkasnya. (byu/radar cianjur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.