Komisi B Dukung Peningkatan PAD Depok

komisi b l7nn2J

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kota Depok menjadi mimpi bersama semua masayarakat. Maka dari itu, seluruh pihak baik eksekutif dan legislatif harus saling bersinergi agar visi pembangunan kesejahteraan masyarakat bisa tercipta.

Untuk itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Hermanto mengatakan pihaknya akan terus memberi dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk terus meningkatkan perekonomiannya, baik melalui pajak daerah maupun restribusi daerah.

Menurutnya, peran Pemkot Depok dan DPRD Kota Depok dalam perekonomian, baik dalam perspektif global, memainkan suatu peran yang sangat vital di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Demikian pula badan keuangan daerah kota Depok dalam upaya peningkatan pendapatan daerah dengan optimalisasi pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Hermanto, Kamis (12/5).

Hermanto menjelaskan, salah satu kewenangan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yaitu kewenangan atas pungutan pajak dan retribusi daerah.

Untuk itu, lanjut dia, sebagai salah satu pendanaan di daerah yang diatur dalam undang-undang, maka Kewenangan tersebut diberikan untuk memperkuat esensi dan posisi otonomi dalam menopang kapasitas fiskal daerah.

Jadi, ini penyampain rencana kerja komisi B pada masa sidang ke-II Tahun sidang 2022, dengan harapan semoga memberikan hasil dan manfaat bagi terwujudnya kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.