Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Diuji

PURWAKARTA, RAKA – Kualitas sumber daya manusia aparatur sipil negara perlu terus ditingkatkan agar profesional dan berdaya saing.
Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar assessment preferensi kompetensi dan potensi PNS tahun 2022 di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Senin (1/8).
Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, kegiatan assessment preferensi kompetensi dan potensi PNS dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 Agustus 2022 yang terbagi dalam 4 sesi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 137 orang.
“Para peserta yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan assessment ini, diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal, untuk mengetahui kebutuhan pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai,” katanya.
Norman yang kini menjabat sebagai Penjabat Sekda Purwakarta itu juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dengan mendapatkan hasil maksimal yang bisa bermanfaat dalam penerapan manajemen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan hajatan besar Pemprov Jawa Barat dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jawa Barat Ke-77 dan untuk meningkatkan profil manajemen talenta di lingkungan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin bagi Indonesia.
“Sebagai bagian dari Pemprov Jabar, Pemkab Purwakarta mendukung dan turut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan mengikutsertakan 137 orang pegawai yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia, yang terdiri dari pejabat pelaksana minimal golongan IIIA dan pejabat fungsional ahli pertama,” kata Norman.

Sebelumnya, Norman Nugraha yang juga ketua pansel membuka pelaksanaan wawancara lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan staf ahli bupati bidang perekonomian dan pembangunan, serta kepala dinas kependudukan dan catatan sipil.
“Sudah masuk tahapan seleksi terbuka sudah masuk dalam tahapan uji gagasan dan wawancara, sebelumnya seleksi terbuka ini untuk mengisi kekosongan dua jabatan,” ujarnya.
Menurutnya, peserta seleksi ini sudah melalui tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan, seperti seleksi administrasi, penilaian rekam jejak, uji kompetensi atau assessment, serta tahapan uji gagasan dan wawancara.
“Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi PNS Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang memenuhi syarat mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong,” ujarnya. (gan)

Artikel Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Diuji pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.