Komunikasi Sosial Lewat Saung Pantau

PURWAKARTA, RAKA – Komunikasi sosial antara Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 13 dengan masyarakat di wilayah tugasnya tetep dijaga.

Salah satu cara yang ditempuh adalah mendirikan Saung Pantau yang berlokasi di Kampung Cibuluh, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Selasa (21/6).

Dansatgas Citarum Harum Sektor 13 Kolonel Inf Dwi Sunyata mengatakan, kominikasi sosial dilakukan guna menyukseskan setiap program yang selama ini dilaksanakan.

“Di sela kegiatan, tadi kami sempatkan singgah di saung pantau dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Tujuannya, selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan sosialisasi program Citarum Harum,” terang Dwi Sunyata.

Sejauh ini, lanjut Dwi, dalam pelaksanaan program Citarum Harum selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat. Sehingga pada setiap kegiatan masyarakat selalu turut serta. “Kita tak lepas dari peran serta masyarakat dalam setiap kegiatan, Alhamdulilah sejauh ini hubungan Satgas dengan masyarakat sangat baik. ” ucapnya.

Selain membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, Satgas Citarum Harum terus melakukan upaya dalam pelestarian alam hingga turut dalam pencegahan bencana dan membangun ketahanan pangan di setiap wilayah. “Setiap program yang kita laksanakan berimbas positif bagi masyarakat,” tandasnya. (gan)

Artikel Komunikasi Sosial Lewat Saung Pantau pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.