Kondisi Warga Obesitas 180 Kg Di Cibinong Bogor, Butuh Solusi

Warga Obesitas 180 Kg Di Cibinong
Kondisi Warga Obesitas 180 Kg Di Cibinong, Butuh Solusi

CIBINONG– Singgih Sugiarto (43) hanya bisa pasrah dengan kondisi kesehatannya. Meski berulang kali dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta, namun Obesitas yang dideritanya tak kunjung membaik.

Pria warga Kota Bogor itu kini tinggal di rumah sang ibu di Pabuaran, Cibinong, Bogor.

“Saya sekarang dalam keadaan sakit, yang menyebabkan saya BAB dan kencing dengan pispot karena obesitas 180 kg hingga susah untuk jalan, karena metabolisme hormon yang tidak terkendali,” tuturnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Rabu (22/6/2022).

Sebelumnya pada Maret 2022 lalu, Singgih sempat dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dan dibawa ke RSUP Fatmawati untuk dilakukan penanganan.

Setelah dilakukan pemeriksaan sampel darah, Singgih dinyatakan sehat dan kembali dipulangkan ke Bogor.

Namun tak berselang lama, Singgih kembali dipanggil pihak RSUP Fatmawati untuk menjalani perawatan kembali selama 41 hari.

“Namun mereka tidak mengambil tindakan operasi dan hanya diet saja dengan alasan saya sehat dan karena tidak ada indikasi untuk liposuction (sedot lemak),” lirihnya.

Mengutip pernyataan rumah sakit, Singgih mengaku pihak rumah sakit belum pernah menangani kasus seperti yang dialaminya. Alhasil, dirinya kembali dipulangkan.

Kekecewaan Singgih muncul saat sepulangnya dirawat. Pihak rumah sakit terkesan lepas tanggungjawab dengan melakukan pembiaran terhadap kondisinya pasca dirawat selama 41 hari.

Beberapa kali mencoba dihubungi, namun pihak rumah sakit tidak memberikan jawaban sama sekali.

“Tidak seperti waktu awal ketika saya dijemput ke rumah ibu saya oleh damkar. Hingga disambut di rumah sakit dan hingga diantar pulang sama petugasnya,” ucapnya.

Kini, Singgih kembali pulang dengan kondisi yang sama. Laporan keluhan kondisinya seperti badan terasa panas kebakar atau muntah hingga upaya meminjam alat olahraga sepeda statis hanya direspon dingin.

“Semoga ada solusi untuk menolong sakit saya ini,” harapnya.(cok/RADAR BOGOR,)

The post Kondisi Warga Obesitas 180 Kg Di Cibinong, Butuh Solusi first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.