KORMI Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Senam Gurilaps, Ikon Olahraga Rekreasi

Sumber: Radar Sukabumi

RADAR SUKABUMI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan Senam Gurilaps di GOR Cisaat, Kamis, 23 Juni 2022.

Pelatihan gerakan senam yang diinisiasi oleh Adinda Pasha Putri Permadi ini, dibuka langsung Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Sukabumi  Ade Setiawan.

Kegiatan yang diikuti oleh Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Sukabumi ini, dimulai dengan berbagai kegiatan senam dimana Ketua KORMI Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan beserta tamu undangan lainnya juga mengikutinya.

Dalam pelatihan Senam Gurilaps ini, KORMI Kabupaten Sukabumi juga mengundang Fahmy Fachrezzy pakar kebugaran nasional dan pelatih aerobik internasional sekaligus Dosen FIK UNJ.

Inisiator Senam Gurilaps Adinda Pasha Putri Permadi mengatakan, olahraga kebugaran ini sengaja dibentuk untuk dijadikan ikon Kabupaten Sukabumi. Apalagi, belum ada senam yang menjadi ciri khas Kabupaten Sukabumi sejauh ini.

“Senam Gurilaps ini, sesuai namanya yang merupakan akronom dari gunung, rimba, laut, pantai, sungai, dan seni-budaya. Sehingga, di dalamnya terdapat gerakan yang menggambarkan gurilps tersebut. Ditambah unsur tarian khas Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pegiat olahraga kebugaran yang tergabung dalam KORMI ini berharap, senam yang diinisiasinya bisa diterima masyarakat. Bahkan bisa dijadikan senam unggulan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Semoga senam ini bisa diterima dan dipakai oleh semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Ketua KORMI Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika Marwan mengatakan, Senam Gurilaps merupakan kebanggaan organisasi olahraga rekreasi di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, inovator senam tersebut merupakan pengurus KORMI.

“Senam ini merupakan hasil original dan satu-satunya senam yang diciptakan khusus dan untuk Kabupaten Sukabumi. Insya Allah akan menjadi ikon senam di Kabupaten Sukabumi.” ungkapnya.

Oleh karena itu, KORMI Kabupaten Sukabumi akan menyosialisasikan senam ini melalui berbagai kegiatan seperti dalam kegiatan Minggu bergerak yang telah rutin dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

“Kita akan memasyarakatkan Senam Gurilaps ini dalam kegiatan Minggu bergerak. Maka dari itu, pelatihan ini sebagai langkah awal untuk memasyarakatkan Senam Gurilaps,” jelasnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Sukabumi H.Ade Setiawan menyambut baik senam itu. Bahkan, dirinya mendorong semua pihak untuk memasyarakatkan senam tersebut.

“Senam ini, mari kita dorong menjadi salah satu aset Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, mari kita masyarakatkan senam Gurilaps” pungkasnya. (*)

KORMI Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Senam GurilapsThe post KORMI Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Senam Gurilaps, Ikon Olahraga Rekreasi appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.