Laga AFF 2022 di Patriot Chandrabaga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi resmi digunakan sebagai area pertandingan AFF 2022. Kepastian ini setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memeriksa kesiapan dan kondisi fasilitas stadion yang mampu menampung 30 ribu penonton ini, kemarin.

Pada perhelatan Piala AFF U-19 2022, Timnas U-19 Indonesia tergabung di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei dan Filipina.

Pada laga pertama, tim Garuda Muda akan langsung berhadapan dengan tim kuat Vietnam. Laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada 2 Juli 2022 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Di stadion yang sama, pada 4 Juli Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam. Lalu pada Rabu, 6 Juli Indonesia vs Thailand, Jumat, 8 Juli Indonesia vs Filipina dan Minggu 10 Juli Indonesia vs Myanmar. Semua pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB.

Selain pertandingan yang ada grup A, sejumlah laga juga akan berlangsung di Stadion yang diresmikan pada 11 maret 2014 ini. Total ada 11 pertandingan selama piala AFF 2022 ini, selain semi final dan final.

Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Endang Tohari, mengungkapkan area utama rumput dan lampu stadion saat ini sedang dilakukan proses perawatan. “Untuk lapangan saat ini 85% sudah siap, begitu juga dengan lampu stadion yang ada karena tadi sudah dicek oleh PLN,” ucap Endang Tohari saat ditemui di area stadion, Kamis (23/6)

Guna perawatan rumput stadion pihak pengelola saat ini tengah memberhentikan penggunaan lapangan karena sudah difokuskan untuk persiapan AFF nantinya. “Kalau untuk agenda di lapangan sengaja kita off dulu untuk kegiatan lain, tujuannya untuk persiapan buat nanti AFF,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya menjadi juara Piala AFF U-19 tahun 2022.“Target kami juara karena Indonesia juga tuan rumah,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin performa anak-anak asuhnya akan terus membaik seiring latihan yang rutin mereka lakukan. Timnas U-19 juga sudah memiliki modal bagus lantaran mereka pernah menjalani pemusatan latihan (TC) serta menuntaskan beberapa laga uji coba di Turki dan Korea Selatan.

Terkini, skuad berjuluk Garuda Nusantara berlaga di kompetisi usia muda internasional, Turnamen Toulon di Prancis, tepatnya pada Mei sampai awal Juni 2022. Namun, ketika itu, timnas U-19 Indonesia ditangani oleh asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic karena Shin fokus membesut timnas senior Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. “Kalau melihat performa mereka dari televisi, sangat baik. Saya percaya ke depannya tim ini akan terus berkembang,” tutur Shin.

Terpisah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Piala AFF U-19 akan menjadi turnamen tolok ukur untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

“Alhamdulillah, mulai hari ini persiapan Timnas U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-19 dimulai. Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 2023,” ujar Iriawan.(mif/fin/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.