Lalin Sukabumi Macet, PAP Cikundul Jadi Pilihan

PAP Cikundul
Sejumlah pengunjung saat berwisata di PAP Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Pemandian Air Panas (PAP) Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, hingga saat ini masih menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati pelancong lokal. Terbukti, sepanjang libur Lebaran tahun ini ratusan wisatawan berdatangan.

Bacaan Lainnya

Pengelola PAP Cikundul, Indra Gunawan mengatakan, setiap libur akhir pekan sedikitnya 600 orang mengunjungi PAP Cikundul. Terlebih, saat musim libur Lebaran kali ini pengunjung mengalami peningkatan hingga sekitar 700 orang per harinya.

“Alhamdulillah sejauh ini jumlah pengunjung pada libur Lebaran ini tidak kurang dari sebanyak 700 orang. Angka ini ada peningkatan kalau dibanding saat hari biasanya,” kata Indra kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/4).

Kendati demikian, lanjut Indra, dalam menekan penyebaran Covid-19 pengelola wisata menerapkan beberapa persyaratan bagi para pengunjung diantaranya, wajib menunjukan kartu vaksin dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap memperketat protokol kesehatan bagi para pengunjung. Hal ini, demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” paparnya.

Bahkan, sambung Indra, beberapa waktu lalu di PAP Cikundul menyiapkan vaksinasi bagi para pengunjung yang belum melaksanakan vaksin. “Alhamdulillah pengunjung antusias mengikuti vaksinasi yang kami sediakan beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Menurutnya, mayoritas para pengunjung saat ini berasal dari Kota maupun Kabupaten Sukabumil. “Jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah pengunjung saat ini meningkat dua kali lipat. Biasanya, paling banyak 300 pengunjung yang datang di PAP Cikundul,” cetusnya.

Sementara, harga tiket masuk saat ini anak hanya ditarif seharga Rp6.000, dewasa Rp8.000, tiket kamar rendam Rp30.000 per jam maksimal tiga orang, cotage hari biasa Rp110.000 per 12 jam dan cotage hari libur Rp 125.000 per 12 jam. “Tarif masuk tidak ada perubahan dan tetap normal seperti sebelumnya,” pungkasnya. (bam)

The post Lalin Sukabumi Macet, PAP Cikundul Jadi Pilihan appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.