Lansia Jangan Dibiarkan Tanpa Pendampingan, Kader BKL Dikumpulkan

KARAWANG, RAKA- Badan Kependudukan dan Keluarga Berancana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Orientasi Pendampingan Perawatan Jangka Panjang (PJP) bagi lansia.
Acara yang digelar Rabu, (15/6) di Hotel Akshaya Karawang tersebut, bertujuan memberikan pelatihan kepada kader Bina Keluarga Lansia (BKL) dari 4 kabupaten/kota di Jawa Barat. Diantaranya, Karawang, Bekasi, Purwakarta, dan Subang.
Sekertaris DPPKB Karawang Imam Alhusaeri Bahanan mengatakan, usai orientasi ini kader BKL di lapangan bisa menularkan ilmu yang didapatkan untuk kelompok BKL di lapangan. “Harapannya, peserta bisa terus melakukan melaksanakan sosialisasi ditingkat bawah terkait PJP ini, hal ini untuk mewujudkan lansia yang tangguh,” kata Imam.
Acara yang di gelar selama 2 hari ini, di ikuti oleh kader Bina Keluarga Lansia yang di dampingi oleh masing-masing PLKB setempat. Imam berharap, kegiatan-kegiatan semacam capacity building ini bisa sering dilakukan BKKBN sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan teknis keteranpilan bagi PLKB dan kader. “Terlebih dengan semakin minimnya jumlah tenaga PLKB saat ini,” pungkasnya. (nce)

Artikel Lansia Jangan Dibiarkan Tanpa Pendampingan, Kader BKL Dikumpulkan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.