Latber Ahad Kahiji di Cianjur, Jadi Ajang Pencarian Atlet Sepeda

Latber Ahad Kahiji Cianjur

CIANJUR Atlet pesepeda di Kabupaten Cianjur masih terhitung jari. Pasalnya, belum banyak yang menggandrungi olahraga menggowes yang saat ini tengah menjadi tren di berbagai kalangan. Cianjur Cycling Society (CCS), Cianjur Cycling Forum (CCF) dan Komunitas Sepeda Cianjur (KSC) saat ini tengah mengorek bibit atlet sepeda setiap awal bulannya.

Even yang digelar di trek sepeda Hutan Kota Cianjur (Hukoci) tersebut diadakan latihan bersama dengan tema latber ahad kahiji. Selain mencari bibit baru, latihan bersama tersebut dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Cianjur ke-234.

Pengurus CCS, Asep Cheppy Sulaiman mengatakan, direncanakan latihan bersama ini dilaksanakan setiap bulan sekali. Di setiap minggu pertamanya.

“Mangkanya event Latihan Bersama ini dinamai Ahad Kahiji. Direncanakan latihan bersama ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah dua even berskala Nasional yakni Cianjur Juara pada 12 September 2021 di Hukoci dan Tour de Jayagina pada 19-20 Maret 2022 di Kecamatan Agrabinta, praktis tidak pernah ada lagi kegiatan atau lomba balap sepeda yang diadakan di Cianjur.

“Sementara bila kita ikuti kejuaraan balap sepeda di luar Cianjur, kita masih jauh tertinggal. Masih sedikit atletnya dan catatan waktunya juga masih jauh dari harapan,” tuturnya.

“Semoga dengan diadakan even latber ini di setiap bulan, akan lahir bibit-bibit baru para atlet balap sepeda generasi yang baru,” harapnya. (kim/RADARCIANJUR.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.