Lebaran Usai, Penumpang Kereta Api Masih Ramai

bawah 5 y8FjTD

KARAWANG, RAKA- Kendati sudah usai libur tetapi masih banyak para pemudik yang berangkat atau pulang menggunakan transportasi kereta api di stasiun Karawang.
Irma (35), warga Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur, mengatakan bahwa dirinya pulang tidak berbarengan dengan puncak arus balik. “Sengaja pilih pulang beda dengan yang lain, karena pasti bakal lebih numpuk di stasiunnya,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (11/05).
Irma menambahkan, selain penumpukan di stasiun yang menjadi alasan ia pulang tidak bersamaan dengan puncak arus balik, karena dirinya kehabisan tiket kereta. “Ya intinya sih pas tanggal 3-8 itu kehabisan tiket, baru dapat tanggal 11 ini,” tambahnya.
Ia menuturkan bahwa baru tahun ini mudik menggunakan kereta api, sebelumnya pasti bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi. “Biasanya sih make motor ke kampung tuh, tapi tahun ini pengen nyoba naik kereta ternyata lebih nyaman dan aman naik kereta,” tuturnya.
Sementara itu, Agus (24), warga asal Semarang Jawa Tengah yang berdomisili di Telukjambe Timur memilih pulang kampung berbeda dengan yang lainya, karena enggan terjebak macet. “Sengaja sih saya pilih setelah selesai arus mudik dan arus balik karena enggan terjebak macet,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Lebaran Usai, Penumpang Kereta Api Masih Ramai pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.