Depok  

Lebih Dekat dengan UMKM Depok, Tectona Grandis (3-Habis) : Kaum Pria Ikut Serta, Produk Lain Hiasi Gerai

Anggota Tectona Grandis ternyata bukan hanya perempuan, ternyata juga ada anggota pria alias bapak-bapak. Ternyata mereka tertarik pada pembagian keuntungan karena dianggap sebagai investor.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Konsep usaha yang menguntungkan semua pihak dengan sama rata, ternyata menarik minal para kaum adam alias bapak-bapak. Keterlibatan mereka juga bisa dikatakan sudah cukup lama selama Tectona Grandis berkumandang.

“Sampai sekarang anggota terus bertambah bahkan bapak-bapak juga ikut mendaftar meskipun tidak bisa menjahit,” cerita Ning Salfia dalam berbincang dengan Radar Depok.

Keterliatan kaum adam tersebut dikarenakan sebagai anggota tetap mendapatkan pembagian keuntungan yang dianggapnya sebagai investor meskipun tidak ikut dalam proses pembuatan produk.

Salfia menceritakan, visi Tectona Grandis adalah ‘Sejahtera Bersama’, sedangkan misinya adalah ‘Memberdayakan potensi lokal untuk sejahtera bersama dengan mengasah keterampilan’.

Karena visi dan misi itu unik, dalam kurun waktu yang singkat anggota mencapai puluhan orang bahkan bukan hanya di Kota Depok tapi menjalar sampai luar kota.

“Tectona Grandis tidak membatasi keanggotaan, karena bertambahnya orang untuk berbagi artinya bertambahnya peluang untuk mengembangkan kapasitas produksi dan cakupan pemasaran,” ungkapnya.

Dalam aktivitasnya, basecamp Tectona Grandis menjadi sebuah gerai yang menarik untuk di lihat. Para penggiat UMKM lainnya di bidang kuliner, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya, ikut menitipkan produk produknya di gerai tersebut.

Tentu ada seleksi yang memastikan bahwa produk tersebut memang nyata diproduksi sendiri dan mengutamakan penggunaan bahan baku lokal.

Sehingga jadilah Gerai UMKM yang meriah dengan berbagai aktivitas di dalamnya termasuk berbagai pelatihan yang berusaha meningkatkan kualitas produk, pembuatan konten digital dan teknik pemasaran.

Saat ini berbagai produk UMKM dari Tectona Grandis dipasarkan melalui media online dan marketplace. (*)

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.