Libur Lebaran, Satpol PP Kabupaten Bekasi Kerahkan Personel Jaga Keamanan Lingkungan

Satpol PP Kabupaten Bekasi
Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, berjaga pada libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, di lingkungan warga yang ditinggal mudik. DOK/HUMAS/RADAR BEKASI

BEKASISatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, terus berupaya meningkatkan pengamanan dengan berpatroli ke wilayah guna menjaga keamanan dan ketertiban umum, agar lingkungan kondusif selama libur Lebaran.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengatakan, setelah sukses membantu TNI-Polri dalam pengamanan mudik Lebaran, ia langsung menginstruksikan kepada petugas Satpol PP, untuk meningkatkan patroli ke wilayah yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Bacaan Lainnya

“Saya sengaja menginstruksikan kepada anggota untuk mencegah munculnya potensi kriminalitas, dan gangguan ketertiban umum lainnya, karena kondisi beberapa daerah di Kabupaten Bekasi, terpantau mengalami penurunan aktivitas lantaran sebagian warga telah mudik,” terang Dodo.

Dia menegaskan, petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Satpol PP di kecamatan dan Linmas, setiap hari melakukan giat patroli wilayah, dengan menyasar perumahan yang ditinggal mudik warganya.

“Setiap hari kami lakukan patroli di wilayah, dan juga menjalin koordinasi dengan security beberapa perumahan untuk bersinergi menjaga lingkungan, sehingga apabila ada kendala, penanganannya dapat lebih cepat,” ujar Dodo.

Ia menjelaskan, sebanyak 120 personel Satpol PP disiapkan untuk mendukung upaya peningkatan keamanan wilayah.

“Dalam satu regu, kurang lebih diisi sebanyak 30 personel Satpol PP. Kami keliling dengan sasaran dan tempat yang berbeda-beda, sesuai dengan tingkat kerawanan dan angka kriminalitas di daerah masing-masing,” terangnya.

Sementara Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Pusat, Endam Damiri menambahkan, kegiatan patroli wilayah sudah berjalan sejak beberapa hari sebelum Lebaran, dengan berkonsentrasi pada lingkungan yang sebagian besar warganya mudik ke kampung halaman.

“Jadi, sebelum hari H Idul Fitri, sudah kami lakukan patroli di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, sesuai arahan pimpinan. Dan Alhamdulillah, sejauh ini berjalan cukup efektif,” beber Endam. (and/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.