Libur Lebaran Usai, Kawasan Puncak Masih Diserbu Wisatawan

Kawasan Puncak Y0L010

Sejumlah destinasi wisata di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor masih ramai dikunjungi wisatawan.

CISARUA-RADAR BOGOR, Meski libur Lebaran telah usai, sejumlah destinasi wisata di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor masih ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Jalan Tamansari Tertutup Tanah Pembangunan Perumahan

Pantauan Radar Bogor, Arus lalulintas dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih padat pada Selasa (10/5/2022).

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cisarua, Effendi memaparkan, pada libur panjang tahun ini sejumlah wisata yang berada di Kecamatan Cisarua membeludak.

Menurutnya, di Kawasan Puncak, Cisarua, tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari, Masjid At-Ta’awun, Curug Ciburial, Telaga Saat, Telaga Warna dan The Ranch.

“Sampai hari ini masih ramai wisatawan,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (10/5/2022).

Effendi menuturkan, serbuan puluhan ribu pengunjung ini lantaran telah dilonggarkannya aturan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga wisatawan membeludak.

“Kalau melihat lebaran dua tahun lalu, saya benar-benar nganggur. Sekarang luar biasa animonya,” paparnya.

Namun demikian, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisarua tetap mengimbau kepada pengelola wisata dan pengunjung agar tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“tetap kita perketat imbauan hingga ke restoran, vila, tempat wisata pun turut kita imbau, takutnya seminggu setelah lebaran ini naik lagi (angka postif Covid-19), tapi Alhamdulillah kabarnya hingga saat ini belum ada kenaikan,” ujarnya.

Adapun langkah yang ia ambil selaku penegak ketertiban adalah, memonitoring baik dari tempat wisata di Kawasan Puncak hingga pengunjungnya sendiri.

“Jadi kita arahkan semua restoran hingga wisata untuk tetap menerapkan prokes, walau kita sedang memasuki masa endemi, tetap aturan pemerintah jangan dihilangkan,” tukasnya. (all)

The post Libur Lebaran Usai, Kawasan Puncak Masih Diserbu Wisatawan first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.