Libur lebaran, Wisatawan TSI melonjak!

155b5b87 5fe9 4083 b04f 9257fb3babcc 1NJBss

BOGOR-RADAR BOGOR CISARUA-Kawasan wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi wisata unggulan saat libur panjang. Tidak terkecuali saat lebaran 1443 Hijriah. Wisatawan membludak di Kawasan konservasi itu.

Bahkan, lonjakan wisatawan di TSI itu sempat viral di media sosial. Video terjebak macet di Kawasan Wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor pada saat libur lebaran idul Fitri 1443 Hijrah viral di media sosial tiktok.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Masyarakat ke TSI Bogor Naik 20 Persen

Video berdurasi 19 detik itu di posting di akun tiktok @dinoabdilah nampak sejumlah mobil terjebak macet di dalam kawasan TSI.

Dikonfirmasi Humas TSI Cisarua Bogor, Hafiena mengatakan untuk jumlah pengunjung TSI, Cisarua, Kabupaten Bogor saat libur lebaran 1443 Hijriah memang ada peningkatan. Namun demikian, animo masyarakat dalam mengunjungi TSI Bogor di kawasan Puncak, masi dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Memang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (5/5/2022).

Hafiena menuturkan, meski terjadi peningkatan jumlah wisatawan masih dirasakan belum maksimal. Mengingat dalam kondisi normal, biasanya Taman Safari Indonesia Bogor menerima kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

Saat ini TSI Bogor melakukan pembatasan 75 persen dari total kapasitas. Jumlah wisatawan pada hari biasa mencapai 20-25 persen. sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan 30-35 persen dari total kapasitas.

“Sepanjang tahun ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi pada bulan Januari – Febuari 2022, lonjakan pengunjung biasanya juga terjadi pada libur lebaran. Kendati jumlah kunjungan wisatawan belum terjadi peningkatan yang signifikan,”tukasnya. (all)

The post Libur lebaran, Wisatawan TSI melonjak! first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.