Liburan Usai, Jalan Arteri Masih Macet, Purwasari-Karawang Dua Jam

HL 5 cA2lT8

PURWASARI, RAKA – Puncak arus balik lebaran sudah terlewati, namun jalan arteri Cikampek-Karawang masih terlihat padat. Bahkan, Selasa (10/5) sore lalu lintas terlihat padat. Bahkan dari Purwasari ke Karawang ditempuh dua jam.
Puncak arus balik lebaran sudah terlewati dan libur lebaran pun sudah selesai. Para pekerja sudah kembali ke kantornya masing-masing untuk mencari nafkah. Namun, arus lalu lintas masih terlihat padat, terutama jalur dari arah Cikampek menuju Karawang. Sore kemarin, kendaraan sangat padat sehingga terjadi kemacetan panjang. Kondisi ini terlihat dari bundaran Pertamina hingga lampu merah Jalan Baru Karawang. “Saya sampai harus dua jam dari Purwasari ke Karawang. Soalnya kendaraannya padat, gak tahu apa sebabnya,” ucap Fatmawati, salah seorang warga Klari.
Memang, lanjutnya, masih terlihat pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di jalan arteri. Tapi, lalu lintas di dominasi oleh kendaraan roda empat, bahkan bus dan truk. “Pemudik memang masih ada, tapi mobil yang paling banyak,” paparnya.
Salah satu pengendara warga Kota Tegal Arsyid Ramadan mengatakan, untuk menghindari kemacetan saat pulang ke tempat kerjanya di Cikarang ia memilih waktu yang tepat, yaitu setelah puncak arus balik. “Sebenarnya mau kemarin, cuma males macet-macetan,” ucapnya.
Ia menambahkan, sejak pagi ia sudah berangkat dari rumah orang tuanya, karena jika terlalu sore maka kondisi lalu lintas menuju Cikarang akan kembali macet, mengingat banyak perusahaan atau pabrik yang memberlakukan masa libur sampai 11 Mei 2022 sehingga masih banyak warga yang melakukan balik mudik dihari ini. “Sore pasti macet lagi, makanya saya nyolong star pagi-pagi,” tambahnya. (mal)

Artikel Liburan Usai, Jalan Arteri Masih Macet, Purwasari-Karawang Dua Jam pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.