Longsor di Parakansalak Sukabumi, Rusak Jalan Desa Begini Kondisinya

Longsor Parakansalak
LONGSOR : Kondisi jalan Desa di Kampung Cileuleuy RT 03, RW 04, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa, (10/05/2022). (Foto : ist)

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Akibat tergerus longsor, jalan desa di Kampung Cileuluey, RT (03/04) Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, di salah satu titik jalan desa bagian tebing tergerus longsoran sehingga akses jalan mengalami penyempitan dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Berdasarkan data dari Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat dalam keterangannya mengungkapkan, peristiwa longsornya tebing jalan tersebut terjadi Senin, 9 Mei 2022 sekitar pukul 16. 30 WIB.

“Iya kemarin saat hujan deras terjadi cukup lama disertai angin kencang, membuat tebing jalan desa tergerus longsor,” ungkapnya, Selasa, 10/05/2022.

Nanang menjelaskan beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa longsornya tebing jalan desa itu. Namun, berdasarkan hasil tinjuan petugas penangggulangan bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak, akses jalan saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Iya sementrara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat hanya roda dua yang bisa melintas,” jelasnya.

Ditegaskan Nanang dengan adanya peristiwa tersebut, akses jalan di Kampung Cileleuy, Desa Sukatani tersebut saat ini terjadi menyempit akibat tebingnya tergerus longsor.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB saat hujan deras terjadi cukup lama kemarin. Tebing yang tergerus longsor memiliki panjang 14 meter dengan ketinggian 8 meter serta kelebarannya 1,5 meter,” sambungnya.

Saat ini petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Parakansalak, lanjut Nanang sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat serta unsur terkait lainnya melakukan pendataan. Juga melakukan upaya penanganan sementara dengan gotong royong upaya pembersihan material longsoran. (Cr2/d)

The post Longsor Rusak Jalan Desa di Parakansalak Sukabumi, Begini Kondisinya appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.