Longsor di Tanjungsari Sukabumi Robohkan Dapur Rumah

  • Whatsapp
Longsor Cibadak Sukabumi
Salah seorang petugas saat meninjau lokasi longsoran di Kampung Tanjungsari RT (03/14) Desa Sekarwangi Kecamatan cibadak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (06/11/2021).

SUKABUMI — Akibat hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi menyebabkan bencana longsor di Kampung Tanjungsari RT (03/14) Desa Sekarwangi Kecamatan cibadak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (06/11/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan petugas P2BK Kecamatan Cibadak Daming Supriatna menyebutkan, longsor yang terjadi pada pukul 15:00 WIB ini merobohkan rumah bagian dapur warga Cibadak. Adapun penyebab terjadinya longsoran akibat hujan deras yang terjadi dalam dua hari terakhir ini.

Selain longsor rumah yang diketahui milik Aang Ahwani ini juga mengalami retakan tanah sepanjang 10 meter. “Retakan tanah dan longsor sebabkan rumah ambruk di bagian dapur, “jelasnya dalam laporan ke BPBD Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menambahkan bahwa untuk kerugian masih dalam taksiran petugas.

“Untuk rumah yang terancam akibat retakan tanah dan longsor ini ada dua, satu rumah pak Aang Ahwani yang dihuni 5 jiwa dan satu rumah lagi milik Ibu Eti yang dihuni 2 orang, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kondisi terakhir warga dibantu petugas bekerja bakti membersihkan puing puing material rumah bagian dapur ambruk. Untuk mencegah bencana longsor dan retakan meluas warga Kawat beronjong dan matrial bangunan.

“Berdasarkan laporan dari petugas lapangan yang meninjau ke lokasi, warga yang Terdampak membutuhkan bergonjong dan material bangunan untuk membetulkan kembali wilayah yang terkena longsor, “jelasnya.

Anita menambahkan, bahwa dirinya tak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada. “Kami tetap Memberikan himbauan kepada Warga sekitar untuk waspada mengingat cuaca ekstrem masih terjadi dikhawatirkan terjadi longsor Susulan, “tukasnya. (radarsukabumi.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *