Longsor Terjang  Kabandungan Sukabumi, Tebing di Cipeuteuy Ambruk

Sumber: Radar Sukabumi

KABANDUNGAN – Dampak hujan deras disertai angin kencang dan petir mengakibatkan tebing di kampung Cisarua, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi longsor,  Kamis, 23 Juni 2022 .

Informasi yang diperoleh peristiwa bencana tebing longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB memiliki tinggi kurang lebih 7 meter dengan lebar 4 meter tersebut sesaat terjadi hujan.

Manajer pusat pengendalian dan operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudradjat mengatakan hujan deras disertai petir menyebabkan tanah longsor di lingkungan jalan.

Hal itu, kata Nanang berbahaya bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat serta bagi pejalan kaki.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja dampaknya terdapat kerugian materi, sekarang masih dalam kajian untuk kerugian materinya,” ungkap Nanang.

Masih kata Nanang, petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kabandungan langsung berkordinasi dengan berbagai unsur terkait dan pemerintahan setempat, dan langsung melakukan tinjauan bersama unsur terkait lainnya guna melakukan pendataan dan penanganan sementara.

“Kebutuhan mendesak saat ini police line, Bronjong, dan karung untuk penanganan selanjutnya,” bebernya.

“Warga juga dihimbau untuk selalu berhati hati dan waspada saat melintasi jalan lingkungan itu, dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” tandasnya. (Cr2/radar sukabumi).

The post Longsor Terjang  Kabandungan Sukabumi, Tebing di Cipeuteuy Ambruk appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.