Mantan Barista di Cicalengka Ini Jajakan Nikmatnya Kopi Pakai Bekjul

Barista di Cicalengka
Adam menyeduh kopi di atas motor bekjul miliknya. FOTO: NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

CICALENGKA- Kopi sangat digandrungi oleh banyak orang. Beragam cara untuk menjajakan secangkir kopi terus dihadirkan sebagai inovasi penyajinya. Salah satunya yang dihadirkan Abdullah Adam (27), seorang mantan barista asal Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Idenya berkeliling menawarkan setiap cangkir kopinya dengan sepeda motor retro, bekjul, mengundang banyak perhatian penikmat kopi.

Berbagai rute dan dan tempat di tiap sudut kecamatan Cicalengka kerap dilaluinya.

Namun, salah satu tempat dan waktu favorit Adam yakni seduh pagi di akhir pekan depan kantor Kecamatan Cicalengka.

“Sama kalau hari minggu nyeduhnya di bukit Candi Cicalengka,” ujar Adam saat dijumpai, beberapa waktu lalu, Minggu (17/7).

Ide bisnis itu tercetus dibenaknya saat dia masih bekerja sebagai barista di salah satu kedai kopi. Setelah 3 tahun bekerja di kedai kopi, dia memutuskan mulai usaha sendiri dengan ide unik menggunakan motor kesayangannya.

“Mulainya tahun 2020, tapi idenya sudah ada tahun 2018, itu masih kerja di kedai kopi orang lain,” ungkap Adam.

Antusiasme penikmat kopinya semakin hari semakin bertambah. Adam tak mematok harga tinggi dalam setiap varian menu yang ia tawarkan.

Untuk menikmati hasil seduhannya, ia hanya membanderolnya Rp 10.000 per cangkir untuk semua menu.

“Peminatnya mulai banyak, karena memang bekjul ini gampang diingat, jadi keunikan tersendiri, apalagi warnanya kuning jadi kontras,” ucapnya.

Sementara untuk menu dan metode seduh yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari kopi tubruk, metode saring seperti V60, japanese, hingga kopi susu. Kopi Bekjul Adam saat ini beroperasi setiap pagi mulai pukul 07.00 WIB. (sir/Radar Bandung)

The post Mantan Barista di Cicalengka Ini Jajakan Nikmatnya Kopi Pakai Bekjul appeared first on Radar Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.