Mantan Kades Cimacan Terancam Empat Tahun Penjara, Tilep Dana Desa Rp811 Juta

  • Whatsapp
DIGELANDANG: Mantan Kades Cimacan, DN pasca menjalani pemeriksaan di Kejari Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARJABAR.com – Kasus penyelewengan dana desa kembali terjadi di Kabupaten Cianjur. Beberapa kasus terungkap seperti sebelumnya di Desa Bunisari Kecamatan Warungkondang.

Selain itu, baru saja penahanan dilakukan terhadap mantan Kepala Desa Cimacan Kecamatan Cipanas berinisial DN (47).

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan rompi orange di Kantor Kejaksaan Negeri Cianjur DN tampak tertunduk lesu menuju mobil tahanan Kejari Cianjur. DN ditahan atas kasus korupsi dana desa (DD) tahun 2018.

Atas kasus tersebut, negara mengalami kerugian sebesar Rp811 juta. Dari pukul 10.00 WIB, DN menjalani pemeriksaan dan dicecar 25 pertanyaan dari penyidik Kejari Cianjur.

Kasi Pidsus Kejari Cianjur, Brian mengatakan, 25 pertanyaan disodorkan penyidik mengenai aliran dana yang sudah ‘dinikmati’ oleh DN. Pihak Kejari Cianjur hanya mendapatkan dokumen-dokumen dari hasil penggeledahan.

“Untuk uangnya sudah habis dan kita hanya mengamankan dokumen saja, kita juga sudah melacak barangnya namun sudah tidak ada,” ujarnya.

Lanjutnya, atas tindakan tersebut, tersangka pun dijerat Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pasal 2 dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

“Tersangka kita tahan sementara untuk 20 hari kedepan,” singkatnya. (kim/radarcianjur.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *