Mau ke Timur? Hindari Tol Jakarta Cikampek Tiga Hari Ini

Tol Bekasi Barat
Anggota Dishub Kota Bekasi mulai memasang spanduk One Way di pintu masuk Tol Bekasi Barat.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Anda warga Bekasi yang ingin bepergian ke arah Timur lewat tol Jakarta Cikampek? Sebaiknya, hindari tol tersebut. Polres Metro Bekasi Kota akan menutup tiga gerbang tol yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Ketiga gerbang tol yang bakal ditutup yakni tol Bekasi Timur, tol Bekasi Barat, dan tol Pondokgede.

Bacaan Lainnya

Sesuai arahan dari Dirlantas, penutupan akan diberlakukan one way dari Jawa ke Jakarta berlaku tiga hari, Jumat, Sabtu, Minggu atau 7, 8, 9 Mei ini.

Penutupan ini untuk memperlancar skema satu arah (one way) dan hanya dilakukan secara situasional pada arus balik yang diprediksi terjadi mulai Jumat 6 Mei 2022.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, pihaknya akan menempatkan petugas di sekitar gerbang tol.

“Jadi saat ada kendaraan yang ingin masuk, kita putar balik, dan kita alihkan melalui jalur arteri,” kata Hengki sapaan akrabnya, Jumat (6/5).

Hengki mengimbau warga yang hendak menuju ke Cikampek dari arah Jakarta atau Kota Bekasi untuk tidak melalui ruas tol dan menggunakan jalur arteri yang sudah ditentukan.

Hal tersebut menyusul kebijakan yang akan dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya untuk mengurai kepadatan kendaraan seandainya di ruas Tol Cikampek menuju Jakarta mengalami kemacetan.

Menurut Hengki, para pengendara dari Jakarta menuju Jawa akan dialihkan melalui jalur alternatif.

Polres Metro Bekasi Kota akan menutup gerbang Tol Bekasi Barat arah Cikampek hari ini. Penutupan itu sebagai antisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2022.

Pantauan Radar Bekasi sepanjang Jalan Ahmad Yani terdapat banner informasi penutupan gerbang Tol arah Cikampek. Tertulis pengendara yang akan menuju Cikampek dialihkan ke jalur arteri.

“One way Semarang-Jakarta dari tanggal 6 Mei Pukul 12.00 WIB s/d 9 Mei pukul 05.00 WIB. Arah Cikampek Gunakan Jalur Arteri,” tulis di banner.

Selain itu, beberapa mobil pun terlihat masih masuk ke dalam Tol Bekasi Barat.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putro membenarkan adanya pengalihan menuju jalur arteri bagi pengendara yang akan ke arah Cikampek.

“lya benar saat arus balik tanggal 6 sampai 9 (Mei), kendaraan yang akan ke Cikampek melalui Bekasi Barat akan dialihkan melalui arteri, akan ada instruksi dari Dirlantas saat pengalihan tersebut,” tukasnya. (pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.