Depok  

Mengenal Camat Tapos, Abdul Mutolib (1) : Malang Melintang di Dunia Pendidikan, Pernah DO Dua Kali dari Kampus

Pernah drop out (DO) atau dipecat dua kali dari kampus, Abdul Mutolib tidak menyangka karirnya bisa moncer sampai saat ini, menjadi Camat Tapos. Padahal, dia nyatanya berlatarbelakang di bidang pendidikan.

Laporan : Andika Eka Maulana

RADARDEPOK.COM, Sore hari, sesuai permintaan saat ingin di wawancara menurutnya agar suasananya enak, disamping kantor Kecamatan tepatnya di teras samping musala disitulah tempat mulai perbincangan dimulai.

Sore aja ya biar suasanya enak,” saat di temui kantor Kecamatan Tapos

Abu-sapaannya-memang tak pernah berubah. Selalu ramah dengan siapapun. Pun demikian saat menjalani tugasnya sebagai Camat yang selalu ramah dengan warganya saat berkunjung ke lapangan menemui langsung masyarakatnya.

Putra daerah asli Depok ini sudah lama menjadi PNS. Sebelum di dunia pemerintahan, dia sudah malang melintang di dunia pendidikan sebagai pengajar sampai kepala sekolah. Sudah banyak sekolahan yang ia ajar.

Dari jaman sekolah emang udah senang mengajar sampai, pas SMA juga mengambil sekolah Pendidikan Guru”, katanya sambil menikmati sore hari.

Dalam perjalanan kuliahnya yang sangat panjang, sampai harus berganti beberapa kampus dikarenakan DO dengan alasan kemampuan keluarga dan jurusan tidak sesuai. Akhirnya, Abu menyelesaikan D2-nya di Universitas Terbuka dengan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Selesai dua setengah tahun.

Setelah itu Abu melanjutkan pendidikanya untuk mendapatkan gelar sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi dengan mengambil kelas jarak jauh dan selesai dengan gelar Sarjana Pendidikan Islam.

Saya sudah pernah belajar di berbagai kampus dan jurusan”, ucapnya.

Tidak sampai disitu ia pun melanjutkan sekolahnya ke jenjang S2 di STKIP Arrahmaniyah dengan Program Magister PPKn. Tetapi ia sengaja tidak mencantumkan gelar S2-nya di namanya, dikarenakan sudah terlanjur pakai gelar S1 saja.

Ya saya tidak mencantumkan gelar S2 saya karena sudah terlanjur, dan dikit lagi saya akan pensiun jadi yasudah lah tidak usahm” pungkas. (*)

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.