Depok  

Mengenal Korda KUL-IND Depok Ngariung, Tuti Purwanti (2)

2019 dapat Penghargaan, Jalin Kerjasama Profesional

Mengenal Korda KUL-IND Depok

2019 dapat Penghargaan, Jalin Kerjasama Profesional

DEPOK – Sebagai Korda Perkumpulan Aliansi Kuliner Indonesia (KUL-IND) Depok Ngariung, Tuti Purwanti tentunya memiliki bergabagai pengalaman yang luar biasa dalam bidang olahan pangan lokal, hal ini dibuktikan dengan ketekunannya dalam menjalani bidang yang ia gemari, salah satunya dengan mengais rezeki dari olahan produk lokal hingga saat ini.

Laporan : Aldy Rama

Kembali, Koordinator Daerah (Korda) KUL-IND Depok Ngariung, Tuti Purwanti mengajak awak Radar Depok untuk berkunjung di rumah produksi atau workshopnya, yakni Pawon Putri Pegagan yang beralamat di Jalan Melati Tirta V, FD19 RT 01/08, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Dengan senang hati, ia menjelaskan berbagai pengalaman yang menarik dalam perjalanannya dari sebelum menjadi bagian dari KUL-IND, maupun belum. Perempuan berhijab disertai kacamata tersebut dengan bangganya menunjukkan salah satu piagam semata wayangnya yang di simpan rapih di ruang  pengemasan workshopnya.

“Kala itu saya menjadi juara pertama kudapan terfavorit, dalam acara festival kudapan lokal Kota Depok yang pada saat itu diselenggarakan di Balai Kota Depok pada 2019 lalu,” ucap Tuti dengan bangga.

Kala itu Tuti Purwanti belum bergabung dengan KUL-IND, ia hanya seorang perempuan sebagai owner dari Pawon Putri Pegagan yang gemar membuat olahan herbal dengan produk lokal, dengan ketekunannya ia kemudian dilantik oleh petinggi KUL-IND pada 2021 akhir sebagai Korda Kul-IND Depok Ngariung.

“Sangat senang tentunya dapat bergabung dengan KUL-IND, apalagi sampai diberi kepercayaan sebaga Korda KUL-IND Depok Ngariung,” ungkapnya dengan senang.

Tentunya menjadi Korda KUL-IND Depok Ngariung sendiri menjadi tanggung jawab barunya dalam mengelola bidang yang ia harus pahami kembali. Tak luput juga, tanggung jawab yang besar juga dipegang seorang Tuti Purwanti selaku Korda KUL-IND Depok Ngariung.

Tuti mengaku, selama ia menjadi bagian dari KUL-IND Depok Ngariung, berbagai kerjasama secara professional telah ia lakukan, salah satunya dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), berbagai komunitas, hingga mengisi 20 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada lebaran Depok beberapa waktu lalu.

“Kami sangat gemar berkolaborasi, beberapa waktu yang lalu ketika saya baru dilantik, kami mengadakan roadshow ke pulau Jawa, seperti Solo, Jogjakarta, dan Semarang,” ucap Tuti.

Roadshow yang diadakan bukan hanya berlibur semata, melainkan memperkenalkan berbagai produk yang ada di Kota Depok, sebagai KUL-IND yang menjembataninya dengan kerjasama yang dijalin dengan produk-produk yang ada.

“Di sana bukan berlibur saja, melainkan menjalin kerjasama dalam Memorandum of Understanding (MoU), jadi produk apa yang sekiranya bisa dijual di sana, dan produk apa yang sekiranya bisa dijual di Depok, semua menjadi kerjasama antara kedua belah pihak yang kemudian kami sepakati,” kata Tuti.

Malang melintang perjalanan karir Tuti Purwanti selaku Korda KUL-IND Depok Ngariung semakin meroket, kini dirinya tak pernah henti-hentinya bekerja sama dalam mebangun UMKM Kota Depok untuk menjadi lebih baik lagi. (Bersambung/RADAR DEPOK )

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.