Mengenal Lebih Dekat Guru Berprestasi di PON Papua 2021 (2-Habis)

  • Whatsapp
Alianza peraih medali perunggu cabor Hockey lapangan.

Waldi Nurhamjah Peraih Medali Perunggu Cabor Hockey dengan Segudang Prestasi

Waldi Nurhamjah adalah satu tim Hockey lapangan yang mewakili Kota Sukabumi bergabung di tim Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti ajang PON XX di Papua 2021. Tak kalah berprestasi seperti Alianza, Waldi yang juga guru olahraga di SMK Pasim Plus Kota Sukabumi ini pun sarat akan prestasi yang membanggakan. Berikut kisah inspiratif Waldi yang dibagikan kepada Radar Sukabumi

WIDI FITRIA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Lahir pada 1 januari 1997silam, anak ke dua dari dua bersaudara dari pasangan Juhdi (alm) dan Yuyun telah banyak menorehkan prestasi khususnya di bidang olahraga. Terbaru, prestasi membanggakan yang diraih oleh Waldi adalah dengan meraih medali perunggu di di PON XX Papua 2021 di cabang olahraga Hockey outdoor.

Mengenal olahraga hockey sejak duduk dibangku kuliah, Waldi pun mulai tertarik untuk belajar olahraga yang terbilang masih baru di Indonesia ini.

“Saya ikut hockey sejak di bangku kuliah semester 3 waktu itu tahun 2017, awal suka itu karena memang waktu itu ingin mencari cabang olahraga yang baru yang ingin dikuasai ya salah satunya hockey ini,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (2/11/2021).

Kelihaiannya bermain Hockey ini pun mulai dilirik oleh tim Hockey Jawa Barat. Dipanggil untuk mengikuti kualifikasi, hasilnya waldi terpilih sebagai pemain inti mewakili jawa barat di cabor Hockey outdoor.

Selain berprestasi di ajang PON, Waldi juga memiliki segudang prestasi di cabor hockey outdoor seperti meraih medali perunggu ajang PORDA tahun 2018, medali perak di ajang POMNAS JAKARTA 2019, medali emas pada Babak Kualifikasi PON XX tahun 2019 dan sederet prestasi lainnya.

Dengan berbagai prestasi yang diraihnya itu, Waldi terpilih mempunyai sertfikat lisensi wasit futsal level 3, wasit bulutangkis tingkat daerah dan lisensi pelatih disabilitas tingkat nasional

Setelah menamatkan pendidikannya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Waldi kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai guru olahraga di SMK Pasim Plus Kota Sukabumi.

Selain itu, pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini juga aktif mengikuti berbagai organisasi olahraga, salah satunya Spesial Olympica Nasional Kota Sukabumi, organisasi ini merupakan organisasi yang menaungi anak-anak disabilitas intelektual, kemudian ada Floorball Kota Sukabumi.

Disinggung soal prestasinya ini, Waldi pun mengaku sangat bangga. ” Yang pastinya sangat bangga yah, tapi lumayan jadi beban juga, karena secara tidak langsung saya harus bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi dan Jawa Barat di tingkat 7 nasional.

Ia pun berharap setelah juara di PON ini, ia bisa terus menjadi juara di PON selanjutnya dan PORDA juga dan dalam pekerjaan bisa diangkat sebagai ASN di Kota Aukabumi. Soal prestasinya ini tips yang menjadi acuan untuk menjadi juara diantaranya harus mau berproses menjadi lebih baik, jangan selalu melihat hasil, berjuang dulu, hasil Allah SWT yang menentukan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *