Meresahkan, Damkar Kota Sukabumi Evakuasi Ular Piton di Rumah Warga

Damkar Kota Sukabumi 60x60 NkuHAp

Sumber: radarsukabumi.com

BAROS— Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang tiga meter di rumah warga yang berada di Jalan Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Selasa (10/5).

Evakuasi ular yang bernama latin Pythonidae ini, dilakukan setelah petugas mendapatkan laporan dari warga yang masuk kedalam rumah milik Eden lantaran dikhawatirkan bisa membahayakan.

“Setelah mendapatkkan laporan 15 tim animal resque langsung sampai kelokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Kasi Pemberdayaan dan Pelatihan Masyarakat Damkar Kota Sukabumi, Kurnia, kepada Radar Sukabumi, Selasa (10/5).

Lanjut dia, ular tersebut diduga berasal dari sebuah selokan yang lokasinya berada dibelakang rumah warga dan hingga masuk ke dalam rumah warga.

“Kebetulan lokasi rumah itu ada selokan sehingga diduga ular tersebut berasal dari selokan itu,” ujarnya.

Beruntung, sambung Kurnia, ular tersebut tidak menyebabkan korban jiwa atau luka akibat gigitan. Pasalnya, dengan kesigapan petugas kurang dari 15 menit ular itu berhasil di evakuasi.

“Tidak ada korban setelah kita evakuasi, sebelum dilepas liarkan kembali ular tersebut saat ini kita simpan di posko,” tandasnya.

Pihaknya menghimbau, jika warga menemukan adanya ular yang masuk pemukiman warga agar segera melaporkan kepada petugas Damkar Kota Sukabumi untuk segera dilakukan evakuasi. “Kami minta jika menemukan hal yang sama agar warga bisa segera melaporkannya,” pungkasnya. (bam)

The post Meresahkan, Damkar Kota Sukabumi Evakuasi Ular Piton di Rumah Warga appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.