Minyak Bawang Putih Obat Sendi

hl croping 3 Uc8aSZ

CIKAMPEK, RAKA – Bekerja seharian tentu menguras tenaga. Efek yang biasa dirasakan diantaranya sakit persendian. Menurut Bagian Programer Kesehata Lingkungan UPTD Puskesmas Cikampek Sintia Ampera Dewi, salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengoleskan minyak bawang putih ke persendian yang bermasalah.
“Caranya kita tumbuk bawang putih, lalu akan keluar cairan berbentuk minyak, lalu kita oleskan pada setiap sendi,” katanya.
Selain itu, saat ini banyak orang mudah menderita demam dan flu. Apalagi jika kondisi badan tidak stabil, mudah terserang penyakit tersebut. Solusinya bawang putih. Selain memberikan bau sedap serta rasanya yang khas, bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur tersebut memiliki banyak khasiat. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, juga bisa mengusir banyak penyakit. Sintia mengatakan, bawang putih memiliki kandungan yang mampu menstabilkan suhu tubuh serta mengusir penyakit pilek. “Terbukti bahwa sampai hari ini, manusia di muka bumi ini menggunakan bawang putih yang identik sebagai rempah masakan, untuk mengobati segala penyakit,” akunya.
Ia melanjutkan, dari ribuan manfaat yang dimiliki setiap makanan, namun hal terpenting yaitu dengan menjaga kebersihan mulai dari mencuci tangan, mengganti pakaian setelah beraktifitas serta menjaga pola hidup yang sehat, sehingga imun tubuh tetap terjaga dari segala serangan penyakit.
Bawang putih, kata dr. Zaidul Akbar memiliki sifat antibiotik yang bermanfaat bagi tubuh. “Makan bawang putih di saat perut sedang kosong. Sebaiknya, makanlah bawang putih sebelum sarapan, agar manfaatnya lebih terasa dan optimal,” jelasnya.
Zaidul Akbar menganjurkan agar, bawang putih ini dikonsumsi pada pagi hari saat sarapan atau ketika perut kosong sebanyak 2 siung. “Baiknya setiap hari sebelum sarapan bawang putih ini dimakan sebanyak 2 siung,” katanya. (mal)

Artikel Minyak Bawang Putih Obat Sendi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.