Mobil Odong-odong di Karawang Masih Beroperasi di Jalan Raya

KARAWANG  – Meskipun sudah ada larangan, namun mobil odong-odong masih beroperasi di jalan raya dengan membawa penumpang. Pengawasan harus lebih diperketat agar aturan bisa berjalan dengan baik.

Wahyudi (39), salah seorang warga Purwasari mengatakan, pelarangan mobil odong-odong beroperasi di jalan raya sudah bagus. Namun, saat ini ia masih melihat mobil tersebut masih beroperasi di jalan raya dengan membawa penumpang. “Saya masih lihat mobil odong-odong wara wiri di jalan raya dengan membawa penumpang,” katanya, Selasa (21/6).

Diteruskannya, perlu ada pengawasan yang ketat terkait dengan aturan ini. “Kesadaran masyarakat juga harus ditingkatkan, karena ini kaitannya dengan keselamatan penumpang itu sendiri,” terangnya.

Sebelumnya, sekretaris Dinas Perhubungan Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, Beberapa waktu lalu petugas sudah melakukan sosialisasi terkait larangan masuknya mobil odong-odong ke wilayah perkotaan. “Tidak hanya jalur perkotaan, namun disepanjang jalan raya arteri,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Rata-rata, lanjutnya, mobil yang dijadikan angkutan umum merupakan mobil berjenis pikup, tentunya hal itu melanggar aturan pakai dari kendaraan itu sendiri, apalagi jumlah para penumpang dinilai melebihi batas,” terangnya. (mal/asy)

Artikel Mobil Odong-odong Masih Beroperasi di Jalan Raya pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.