Momentum Ramadan, Minaqu Jamin Pendidikan Anak Yatim Sampai Eropa dan Timur Tengah

IMG 20220429 WA0023 j7IKPZ

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 80 anak-anak yatim dari MTs dan SMA Al Amin, Kabupaten Bogor bisa menatap masa depannya dengan lebih cerah. Pasalnya, mereka bakal bisa melanjutkan pendidikan hingga ke Eropa dan Timur Tengah.

Baca juga: Duet Perumda PPJ dan Sunday Walking, Tutup Ramadan dengan Jalan-jalan Sanmbil Berbagi

Kesempatan itu datang dari Minaqu Indonesia. Eksportir asal Bogor itu menggelar santunan terhadap anak-anak yatim di Desa Cibening, Pamijahan, Jumat (29/4).

CEO Minaqu Indonesia, Ade Wardhana Adinata menerangkan, pihaknya membuka peluang bagi anak-anak yatim melalui sejumlah pelatihan dan magang di bidang pertanian.

Bahkan, untuk mendukung soft skill tersebut, Minaqu siap menfasilitasi mereka untuk magang ke luar negeri.

“Semua anak yatim full gratis, mendapatkan pelatihan untuk pertanian, pelatihan komputer dan rencana tahun depan magang ke Eropa dan Timur Tengah. Diberikan pendidikan Conversation (percakapan) Bahasa Inggris juga,” jelasnya kepada Radar Bogor, Jumat (29/4).

Menurutnya, langkah tersebut sebagai bagian dari menebar kebaikan di bulan Ramadan.

Sejatinya, Minaqu tidak hanya berbagi dalam bentuk fisik semata.

Lebih jauh dari itu, mereka juga mengupayakan kebahagiaan untuk investasi masa depan anak-anak yatim itu di kemudian hari

Ia memastikan perjalanan memperkuat kemandirian anak-anak yatim itu harus berlanjut hingga bulan-bulan berikutnya.

Minaqu Indonesia juga terus concern dalam menggodok sumber daya manusia yang memadai di bidang pertanian.

“Jika semua ibadah hanya karena Ramadan, sungguh ia telah pergi berlalu. Tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski Ramadan telah pergi. Kita juga terus berbagi bersama yatim dan piatu di MTs dan SMA Al Amin di penghujung Ramadan,” tekannya. (mam)

The post Momentum Ramadan, Minaqu Jamin Pendidikan Anak Yatim Sampai Eropa dan Timur Tengah first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.