MPLS Dilarang Perundungan

MPLS SMPN 1 Cikampek

KARAWANG  – Hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Cikampek, para siswa baru diberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas, anti tawuran dan tentang bahaya narkoba.

Materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, anti tawuran dan tertib lalu lintas ini langsung disampaikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Cikampek.

Ketua MPLS SMPN 1 Cikampek Min Hermina menuturkan, MPLS digelar selama tiga hari dan diikuti oleh semua peserta didik baru. Pada MPLS tersebut, pihaknya mewanti-wanti semua panitia termasuk pendamping dari OSIS, agar tidak melakukan perundungan atau bullying terhadap siswa baru. Kegiatan dipadatkan oleh materi yang disampaikan oleh guru.

“Sekolah penggerak harus ada program roots anti perundungan. Jadi selama tiga hari ini diisi oleh materi,” katanya kepada Radar Karawang.

Beberapa materi yang diberikan saat MPLS, kata Min, yaitu cara belajar efektif, wawasan wiyata mandala atau pengenalan tentang keadaan sekolah, kesadaran berbangsa dan bernegara, pendidikan tertib lalu lintas, anti tawuran dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk materi lalu lintas, anti tawuran dan bahaya narkoba langsung disampaikan oleh anggota dari Polsek Cikampek,” ucapnya.

Salah seorang siswa, Kevin Nova Adika kelas 7.3 mengaku senang dapat diterima di sekolah tersebut. Karena sejak kelas 5 SD, dia menginginkan sekolah di SMPN 1 Cikampek.

“Saya dari SDN Cikampek Selatan 2, senang ikut MPLS sudah punya 20 teman baru,” ucapnya.

Siswa lainnya, Defran Aditya juga mengatakan, kegiatan MPLS yang digelar pada awal masuk ke sekolah baru dianggap menyenangkan. Karena selain mendapat teman baru, ia juga mendapat pengalaman baru.

“Senang karena belajarnya santai dan asik,” katanya. (nce)

Artikel MPLS Dilarang Perundungan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.