MUI Kota Bekasi Imbau Tak Ada Takbir Keliling

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengimbau masyarakat Bekasi tidak menghelat takbir keliling menjelang Lebaran Idulfitri 1443 H, Minggu (1/5).

Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Hasnul Khalid Pasaribu mengungkapkan, imbauan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama dari berbagai stakeholder Pemerintah Kota Bekasi. Hasnul mengatakan pertemuan tersebut dilakukan pada Selasa (26/4) lalu.

“Selasa kemarin kita kumpul semua di rumah salah satu tokoh Kota Bekasi yang dihadiri Plt Wali Kota Bekasi, Kapolres, Dandim, Ormas Islam, dan lain-lainnya,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, Minggu (1/5).

Lanjut Husnul untuk tahun ini, masyarakat bisa melaksanakan perayaan arak arakan takbir dapat dilakukan di lingkungan masjid ataupun mushala terdekat.

“Untuk arak-arakan takbiran tahun ini mohon ditiadakan dulu. Cukup takbiran di lingkungan rumah saja atau di masjid-masjid,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hengki meminta agar arak-arakan takbiran pada tahun ini ditiadakan. Ia juga mengimbau kepada para tokoh agama untuk menyampaikan imbauan tersebut.

“Kami sudah imbau kepada tokoh agama bahwa nggak ada takbir keliling. Takbiran cukup di musola dan masjid terdekat saja, nggak ada arak-arakan,” tutupnya (cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.