MUI Kota Bogor Angkat Bicara, Tanggal Lebaran Berbeda

Teropong Hilal

BOGOR- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor angkat suara terkait adanya perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha 2022 antara pemerintah dengan Muhammadiyah.

Pemerintah sendiri menetapkan 1 Dzulhijah 1443 jatuh pada Minggu (10/7/2022), sedangkan Muhammadiyah pada Sabtu (9/7/2022).

Ketua MUI Kota Bogor, KH Tb Muhyidin mengatakan, sebenarnya adanya perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha ini sudah biasa terjadi di Indonesia.

Untuk itu, agar umat Muslim tidak bingung dengan adanya perbedaan ini, masyarakat dipersilahkan untuk menunaikan salat Idul Adha 2022 baik di 9 Juli atau 10 Juli.

“Sudah jadi biasa bagi umat Islam. Itu natural hukum alamnya seperti itu. Ada yang melakukan penghitungan pakai hisab dan yang lainnya,” kata pria yang akrab disapa Kyai Muh, Selasa (5/7/2022).

Baginya, hal itu sudah terbiasa dengan perbedaan, dan menjadi Sunatullah berjalan dalam agama Islam.

“(Intinya) Kalau kita dari seluruh organisasi yang ada baik Muhammadiyah atau Nahdliyin mempersilahkan mau 9 Juli atau 10 Juli, yang penting salat Idul Adha dilaksanakan dengan khusyuk, nyaman dan tenang,” tutupnya.(ded/radar bogor)

The post Tanggal Lebaran Berbeda, MUI Kota Bogor Angkat Bicara first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.