Napi Lapas Purwakarta Disuntik Vaksin Booster

Lapas Purwakarta

PURWAKARTA  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta terus melakukan vaksinasi dosis ketiga alias booster bagi warga binaan di lapas tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta Sopiana mengatakan bahwa vaksinasi penguat itu dilakukan bekerja sama dengan Kepolisian Resor Purwakarta.

“Kerja sama ini untuk menjaga kesehatan dan menciptakan herd immunity kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta yang jumlahnya mencapai 439 orang. Karena kesehatan merupakan hak dasar bagi warga binaan,” katanya, Kamis (14/7).

Dia mengingatkan bahwa vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan hingga dua kali lipat terhadap potensi penularan Covid-19.

“Vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah bahwa kita diwajibkan untuk melakukan vaksinasi. Alhamdulillah kami di Lapas Purwakarta ini sudah 321 orang yang telah divaksin dosis ketiga atau booster,” tutur Sopiana.

Rinciannya, jumlah warga binaan 439 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 16 orang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1, sebanyak 101 orang mendapatkan vaksin dosis 2 dan 321 orang sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster, tinggal 1 orang belum di vaksin karena sakit.

“Meski vaksinasi sudah hampir semua dilakukan, kami mengimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena hal tersebut merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (gan/radar karawang)

Artikel Napi Disuntik Vaksin Booster pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.