Ngobras Bareng Disdukcapil Cianjur 2, Lima Kado Spesial Pengantin Baru

RBG.id – HARI bahagia yakni pernikahan tentunya sangat berkesan dalam hidup. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur turut memberikan kado bagi pasangan yang baru memulai biduk rumah tangga.

Hadiah atau kado tersebut diberikan berupa dengan data kependudukan baru. Program tersebut salah satu andalan dari Disdukcapil Kabupaten Cianjur.

Kang Haji: Di prestasi Disdukcapil Cianjur tidak terlepas dari beberapa program, mungkin ada yang diandalkan?

Munajat: Kami memiliki program di luar rutinitas pelayanan seperti Dawala yakni akronim dari Datangi Warga Layani. Jadi kami datangi warga untuk melayani, tapi untuk hal-hal spesifik. Kami menerima saluran telepon untuk permintaan seperti itu. Pengantin baru juga kita kejar, jadi pengantin baru ini begitu saksi menyatakan sah, kami segera mengeluarkan KTP serta KK yang baru.

Kang Haji: Itu yang dipantau atau bagaimana?

Munajat: Mereka yang memohon kepada kami. Jadi kami diundang. Ini kan langkah yang bagus. Karena biasanya pasangan yang baru menikah ada lima dokumen yang diterima. Pertama, mereka akan dikeluarkan dari KK (Kartu Keluarga) orang tuanya atau mertuanya, sehingga mereka harus menyertakan KK orang tua atau mertua. Mereka akan memiliki KK yang baru dan statusnya berubah dengan status baru.

Kang Haji: Ada lagi?

Munajat: Ada juga yang three in one, itu untuk akta kelahiran. Jadi pemohon memiliki anak yang baru lahir, yang akan dimasukan ke KK yang baru penambahan jumlah anggota, yang keluar adalah akta kelahiran, satu KK yang baru dan ketiga kartu identitas anak. Programnya juga Pelaminan Baru, jadi Pelayanan Bagi Pasangan Pengantin Baru.

Kang Haji: Semua didatangi pelayanannya?

Munajat: Iya kami datangi, karena ini bentuk pelayanan terbaru dari kami. Memberikan pelayanan kepada masyarakat atau seperti apa, prosedur pelayanannya bagaimana. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.