Depok  

NICe Adakan Seminar, Targetkan 100 Ide Inovasi Baru

NICe Adakan Seminar

DEPOK – Nusantara Innovation Center (NICe) mengadakan Seminar Nasional Inovasi sekaligus Kick Off Nusantara Hackathon secara daring pada Minggu (26/06). Acara bertujuan untuk memberikan bekal kepada para inovator muda.

Nusantara Innovation Center adalah lembaga managemen inovasi yang memiliki misi menumbuh kembangkan ide kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan karya besar untuk Indonesia.

Direktur Nice, Iik Fathoni mengatakan Nusantara Hackathon adalah sebuah ajang kompetisi dan pendampingan terhadap ide dan kreativitas sehingga dapat benar-benar menjadi inovasi yang dapat diterima oleh pasar atau customer.

“Kegiatan ini untuk mendapatkan pengalaman dari para expertise terkait dengan bagaimana mengembangkan ide kreatif dan inovatif sehingga mendapat respon positif di pasar,” ujar Iik Fathoni.

Dalam kegiatan ini juga menampilkan narasumber yang berpengalaman di dunia inovasi, yaitu Founder Kode Creative Hub, Didi Diarsa, Presdir PT. Nanotech Indonesia Global, Suryandaru.

Kegiatan Nusantara Hackathon ini bertujuan untuk menjaring inovasi terbaik yang dapat diimplementasikan dan memberikan impact terbaik bagi solusi masalah kehidupan, meningkatkan kesadaran generasi milenial dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0 dan meningkatkan potensi dan kecintaan generasi milineal untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan melalui inovasi berkelanjutan.

“Setelah melalui Kick Off Nusantara Hackathon, tahapan selanjutnya adalah registrasi peserta yang diharapkan dapat menjaring setidaknya 100 ide inovasi baru”, Iik Fathoni.

Iik Fathoni berharap agar dapat memicu dan mendorong tumbuhnya ide dan kreativitas yang bermanfaat dan dapat secara langsung diimplementasikan sebagai solusi atas permasalahan di lapangan. (RADARDEPOK.COM, )

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Pebri Mulya

https://youtu.be/qQ-RY56Do2Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.