Objek Wisata Pesisir Pantai Palabuhanratu Sukabumi Didatangi Polisi, Ada Apa?

Sumber: Radar Sukabumi

PALABUHANRATU, RADARSUKABUMI.com – Satpolairud Polres Sukabumi melakukan patroli di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/6). Giat tersebut dalam rangka antisipasi terjadinya kecelakaan laut terhadap wisatawan.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, sejak pagi hingga sore pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan di sepanjang pantai.

“Ini kami lakukan dalam rangka antisipasi lonjakan wisatawan di wilayah hukum Polres Sukabumi,” kata Tenda, Minggu (12/6).

Tenda menjelaskan, kegiatan pengamanan jalur kawasan objek wisata pantai tidak hanya dilakukan saat libur akhir pekan, namun juga dilakukan setiap hari. Namun pada akhir pekan, pengamanan dilakukan lebih intensif lagi di beberapa titik lokasi kawasan objek wisata pantai, mulai dari Geopark Ciletuh hingga kawasan pantai di Cisolok.

“Kami tidak akan bosan-bosan untuk menghimbau wisatawan, agar selalu waspada tidak berenang di pantai terlalu ketengah, juga tetap patuhi protokol kesehatan serta agar senantiasa membantu menjaga kebersihan di lokasi pantai,” terang Tenda.

“Jadi jangan membuang sampah sembarangan, karena itu demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendri (50) warga setempat mengatakan, sejak Sabtu (11/6) malam objek wisata pantai Batu Bintang Cipatuguran yang berlokasi di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu sudah ramai diserbu wisatawan.

“Alhamdulillah sejak malam, pagi hingga sore ini kondisi wisatawan ramai di sini (pantai Batu Bintang Cipatuguran, red.) dan sejauh ini masih aman, karena ada pantauan dari masyarakat juga petugas kepolisian satpol air polres Sukabumi,” kata Hendri.

“Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, ya menjaga keselamatan para pengunjung, kami tidak bosan juga menghimbau untuk selalu memperhatikan arahan dari orang setempat ataupun petugas jaga pantai,” imbuhnya menandaskan. (Cr2/radar sukabumi)

The post Objek Wisata Pesisir Pantai Palabuhanratu Sukabumi Didatangi Polisi, Ada Apa? appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.