Ombak Pantai Simpang Seret Wisatawan, Satu Selamat Satu Hilang

  • Whatsapp
Kasus tenggelam terjadi di Pantai Simpang Sadi Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Minggu (21/3)

RADARJABAR.com – Korban tenggelam kembali terjadi. Kali ini, kasus tenggelam tersebut terjadi di Pantai Simpang Sadi Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Minggu (21/3) sekitar pukul 7.30 WIB. Korban yang terseret ombak bernama Zainal Arifin (13) warga Kampung Simpangsari Rt01 Rw07 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun.

Dari informasi yang terhimpun, kronologis kejadian berawal saat Zainal Arifin bersama temannya yakni Rian Maulana tengah berenang dan bermain di Pantai Simpang Sadi serta enam orang lainnya. Saat berenang, tiba-tiba ombak besar menghantam keduanya dan menyeret ke tengah lautan.

Bacaan Lainnya

Melihat temannya akan terbawa arus, beberapa teman yang dibantu masyarakat sekitar pun melakukan penyelamatan. Namun naas, Zainal Arifin tidak dapat terselamatkan. Sementara Rian Maulana selamat dan tidak sadarkan diri, lalu dibawa ke Puskesmas terdekat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.00 WIB dari Potensi SAR Cianjur, dilaporkan korban dan temannya terseret ombak, temannya dapat diselamatkan namun korban hingga saat ini masih dalam pencarian.

“Satu tim rescue Kantor SAR Bandung diberangkatkan pada pukul 09.17 WIB ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Polsek Cidaun,” ujarnya.

Alut yang digunakan yaitu satu unit Rescue Carier, satu set Alkom, satu unit LCR serta Mopel, satu set peralatan Medis dan APD Personal.

Pihaknya pun bersama regu penyelemat akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang masih berusia remaja. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan memaksakan berenang di saat ombak sedang besar.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan atau mencoba berenang di saat kondisi ombak tidak memungkinkan atau berbahaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Falahudin mengungkapkan, Satuan Polair Polres Cianjur sudah menerima laporan tenggelam sekitar pukul 9.30 WIB dan langsung mempersiapkan peralatan penyelamatan.

“Kami langsung melakukan berbagai persiapan dan saat ini menuju lokasi. Mengenai perkembangannya akan kami kabari selanjutnya,” paparnya. (kim/radarcianjur.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *