Operator Teknologi Informasi se-Purwakarta Dilatih

PURWAKARTA, RAKA – Para operator teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang ada di lingkungan Pemkab Purwakarta dilatih.

Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan untuk peningkatan SDM dan kapasitas para operator TIK yang bertugas di kantor-kantor dinas atau perangkat daerah, kecamatan hingga kelurahan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Purwakarta Yus Djunaedi Rusli dalam keterangannya mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang cerdas atau smart government yang sejalan dengan implementasi Smart City Kabupaten Purwakarta diperlukan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Salah satunya dalam di bidang TIK.

“Dalam upaya peningkatan kapasitas SDM tersebut, Diskominfo menyelenggarakan pelatihan untuk peningkatan SDM dan kapasitas para operator TIK yang bertugas di kantor-kantor dinas atau perangkat daerah, kecamatan hingga kelurahan,” kata Yus Djunaedi.

Menurutnya, pelatihan dan peningkatan kapasitas operator TIK ini dikemas dalam bentuk kegiatan outdoor dengan nama Jambore IT, yang digelar selama dua hari, tanggal 8 dan 9 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Cijalu Resort.

Konsepnya adalah pelatihan TIK dengan disisipkan kegiatan tambahan berupa camping dan tim building sebagai upaya membangun kekompakan antar Operatoar TIK. “Para peserta juga mengikuti sejumlah pelatihan diantaranya, dasar-dasar jurnalistik, instalasi OS dan video editing,” pungkasnya. (gan)

Artikel Operator Teknologi Informasi se-Purwakarta Dilatih pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.