Pancawati Belum Punya Perdes Sampah

KLARI, RAKA – Permasalahan sampah di desa memang sangat mengkhawatirkan. Banyak tanah kosong di desa dijadikan tempat pembuangan sampah termasuk di Desa Pancawati.
Kasie Pemerintahan Desa Pancawati Muhammad Yanwar mengatakan, permasalahan sampah memang menjadi persoalan krusial yang harus diatasi. “Iya emang masih banyak masyarakat yang buang sampah sembarangan,” katanya kepada Radar Karawang, Senin (20/6).
Yanwar menambahkan, dulu Bunderan Pancawati menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan oleh masyarakat, namun perlahan saat ini sudah mulai tidak terlihat. “Dulu Bunderan Pancawati itu banyak sekali sampah, namun setelah dibuat pengumuman bahwa dilarang buang sampah sembarangan, sampah di tempat tersebut sudah jarang terlihat,” tambahnya.
Pria lulusan Unsika ini pun menuturkan, Pemerintah Desa Pancawati belum memiliki peraturan desa tentang pengelolaan sampah. Namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan membuat aturan tersebut. “Saat ini kita belum punya perdes tentang pengelolaan sampah, namun insya Allah kedepan kita akan rembukan bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) berkaitan dengan pengelolaan sampah di Desa Pancawati agar dibuat aturan,” tuturnya.
Sementara itu, Muhammad Nurhasan warga Desa Pancawati mengungkapkan, permasalahan sampah menjadi masalah di tiap desa yang memang harus segera diselesaikan. “Iya kedepan desa sih harus buat aturan biar sampah ini bisa dikelola dengan baik,” tandasnya. (fjr)

Artikel Pancawati Belum Punya Perdes Sampah pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.