Paripurna HUT ke-77 RI, Anggota Dewan Nonton Film Singa Karawang Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rapat Paripurna HUT ke-77 RI di DPRD Kota Bekasi diwarnai peristiwa langka. Peserta rapat disuguhkan film bersejarah dengan latarbelakang lokal Karawang Bekasi.

Film semi dokumenter berjudul “Singa Karawang Bekasi” diputar jelang rapat paripurna dimulai. Film berkisah tentang perjuangan pahlawan nasional asal Bekasi, KH Noer Alie dan pengikutnya.

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah, mengungkapkan dengan pemutaran film ini sebagai bentuk penyadaran dan pengingat bagi semua warga Kota Bekasi, terutama anggota DPRD akan pentingnya perjuangan serta pengorbanan diri untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

“Banyak hal yang perlu ditauladani dari almaghfirulah KH Noer Alie. Beliau seorang ulama kharismatik yang benar-benar hadir di tengah rakyat serta memperjuangkan kemerdekaan dan kesejahteraan rakyatnya,” papar Saifuddaulah.

Ketua dewan yang biasa disapa Ustad Daullah ini, menambahkan di tengah miskinnya pengetahuan sejarah dan jiwa patriotisme terutama di kalangan anak muda. Pemutaran film sejarah perlu dilakukan guna menggugah semangat dan jiwa nasionalisme para pelajar dan pemuda Kota Bekasi.

“Saya kira perlu dilakukan pemutaran film semacam ini saat HUT Proklamasi atau HUT Kota Bekasi agar menumbuhkan semangat patriot dan nasionalisme di dada masyarakat, terutama kalangan muda,” papar Saifuddaulah.

Seperti diketahui, pemutaran film berdurasi rilis tahun 2003 ini baru pertama kalinya diputar dalam sidang paripurna HUT RI. Diputar selama 30 menit sebelum agenda utama paripurna mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo secara live dari gedung DPR RI Senayan. (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.