Pasar Cipanas Jadi Percontohan UPTD Pasar Cimahi

  • Whatsapp
Pasar Cipanas
Jajaran pengurus Pasar Cipanas menerima kunjungan sekaligus studi banding dari UPTD Pasar Cimahi. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

CIANJUR – Jajaran pengurus Pasar Cipanas kembali menjadi percontohan atau tempat studi banding pasar-pasar lain yang ada di wilayah Jawa barat bahkan luar Jabar.

Kali ini, pasar yang telah memiliki sertifikat SNI itu dikunjungi pengurus UPTD Pasar Kota Cimahi untuk sama-sama belajar tentang pengelolaan pasar yang lebih baik, dengan diterima langsung oleh seluruh jajaran UPTD, DPP, K5 dan anggota pasar Cipanas, Selasa (02/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Pasar Kota Cimahi, Denny Supriatna mengaku, bahwa pihaknya bersama jajaran sangat perlu belajar banyak ke Pasar Cipanas ini, mengingat pasar terbaik di Kabupaten Cianjur ini merupakan salah satu pasar yang telah ber-SNI dan menjadi pasar juara di Jabar.

“Dengan torehan salah satu pasar terbaik di Indonesia ini, maka kami dari UPTD Pasar Kota Cimahi perlu menimba ilmu tentang bagaimana teknis pengelolaan pasar secara lebih baik di Pasar Cipanas ini, sehingga dapat diterapkan di pasar Kota Cimahi,” ujar Denny, Selasa (02/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan, banyak hal-hal teknis yang didapat setelah melakukan kunjungan serta studi banding di pasar Cipanas ini. Salah satu contoh adalah terkait dengan teknis pengelolaan kios atau los pasar dan pengelolaan keamanan serta perparkiran dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan setelah studi banding ini kita dapat menerapkan hal-hal teknis di pasar kota Cimahi nanti supaya lebih baik lagi,” kata dia.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim mengatakan, bahwa pihak pengurus Pasar Cipanas sangat terbuka lebar bagi pasar-pasar lain yang akan sama-sama belajar serta melakukan studi banding di pasar Cipanas ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *