Pasar Cisarua Jadi Titik Hambatan Lalin di Puncak

CIAWI-RADAR BOGOR, Hingga H-1 jelang Idul Fitri 1443 H, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, tidak terjadi kemacetan parah. Meskipun ramai, tapi masih bisa terurai. Hanya pada titik Pasar Cisarua yang menjadi penyebab penumpukan kendaraan.

“Untuk saat ini arus lalu lintas masih terpantau normal. Kami dari Satlantas Polres Bogor bersama gugus tugas tetap melakukan memberlakukan ganjil genap sesuai peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021 yang mana kami mengecek kendaraan menuju ke Puncak,” kata KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Dia menjelaskan, untuk arus mudik saat ini maupun wisata masih normal, hanya ada beberapa hambatan. Salah satunya Pasar Cisarua mengarah ke pasar sehingga ada kepadatan.

“Khusus di titik pasar kami menambah personil kurang lebih ada 30 orang, supaya lalu lintas bisa terurai dan teratasi,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk wisata, mereka mempredisksi H-1 sampai sampai H+9 akan terjadi lonjakan wisatawan yang mengarah ke Puncak.

“Tentu puncak jadi destinasi wisatawan luar bogor, dan akan membludak pada lebaran sampai H+9,” ungkapnya.(abi)

The post Pasar Cisarua Jadi Titik Hambatan Lalin di Puncak first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.