Pasca Lebaran di Sukabumi, Pemohon SIM Membludak

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Sukabumi Kota, mengalami peningkatan.

Hari ini saja, sedikitnya 125 orang mendaftar untuk membuat SIM A dan C tetapi dari sekian banyak pemohon yang dapat lolos hanya beberapa orang saja.

Baur Sim Satlantas Polres Sukabumi Kota, Aiptu Asep Rahmat mengatakan, jumlah pemohon pembuatan SIM ini jika dibandingkan dengan hari biasanya jauh mengalami peningkatan.

“Ya, biasanya hanya dikisaran 36 orang setiap hari nya. Saat ini meningkat hingga 125 orang,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Senin (9/4).

Lanjut Asep, pemohon pembuatan SIM saat ini didominasi oleh pemula dan golongan SIM nya hanya A dan C. Adapun, pemohon kebanyakan saat ini berasal dari luar kota seperti warga Kabupaten Sukabumi.

“Memang ada beberapa yang naik golongan dari A ke B1 tetapi hanya satu dua orang saja. Pemohon kebanyakan warga luar kota kerena memang saat ini pembuatan SIM sudah online sehingga bisa dilakukan dimana saja,” ucapnya.

Menurut Asep, dari sekian banyak yang mendaftar pembuatan SIM yang dapat lolos perharinya bisa dihitung dengan jari. “Paling banyak lima orang yang lolos perhari. Kebanyakan para pemohon gagal saat uji praktik,” paparnya.

Asep menambahkan, guna mencegah penyebaran Covid-19 maka dalam pembuatan SIM menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Sebelum mendaftar, para pemohon terlebih dulu dilakukan cek suhu tubuh dan diharuskan mencuci tangan menggunakan handsanitezer,” tutupnya. (bam)

The post Pasca Lebaran di Sukabumi, Pemohon SIM Membludak appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.