PAUD Edelweis Cianjur Bentuk Siswa Berakhlak Mulia dan Berkarakter

PAUD Edelweis Cianjur

CIANJUR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Edelweis merupakan sekolah tingkat usia dini yang mengedepankan pendidikan berkarakter dan berkualitas.

PAUD yang berlokasi di Kampung Tegallega Desa Limbangansari ini, memiliki visi membentuk anak yang berkarakter, cerdas, dan terampil, sehingga terwujudnya anak yang kreatif, mandiri dan berakhlak mulia.

Kepala PAUD Edelweis, Widda Siti Salsiah mengatakan, adanya PAUD Edelweis ini tiada lain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi, khususnya di bidang pendidikan.

Salah satu siswa PAUD Edelweis, M Ananda Rizki Firdaus tengah mengikuti pembelajaran di ruang kelas.

“PAUD Edelweis memiliki misi menyiapkan anak didik ke jenjang pendidikan dasar, mendidik anak secara optimal sesuai dengan perkembangan anak, serta menerapkan pembelajaran karakter dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Perempuan lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Menurutnya, dalam mengembangkan pendidikan pada anak khususnya tingkat PAUD, yang paling penting bagaimana anak berkembang dengan lingkungan yang baik dan tepat.

Karena lanjut Widda, dibangunnya pendidikan PAUD diharapakan dapat memberikan kontribusi di bidang pendidikan khususnya di Kampung Tegallega.

“Siapapun kalangan manapun bisa bergabung di PAUD Edelweis ini, karena kami tidak melihat sisi ekonomi setiap warga yang akan memasukan anaknya ke sini, sehingga kalangan manapun bisa mendapatkan pendidikan yang murah dan berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, PAUD Edelweis juga memiliki beragam program unggulan, di antaranya adanya program bahasa Inggris, matematika, pembiasan anak berkarakter dengan mengedepankan sikap dan akhlak yang soleh dan solehah, dengan membiasakan anak menghafal surat-surat pendek Alquran dan salat duha setiap pagi.

“PAUD Edelweis dibantu oleh empat orang pendidik dan tahun ajaran 2022-2023 ini memiliki 24 siswa,” pungkasnya.(ndk/RADARCIANJUR.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.