PAW Kades Dawuan Barat jadi Pilot Project

Dawuan Barat

KARAWANG – Hasil pencoblosan dan penghitungan suara musyawarah pergantian antar waktu (MPAW) Kepala Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek. calon kepala desa nomor urut tiga H. Dadeng Somantri, memperoleh suara terbanyak yaitu 163 suara.

MPAW Kepala Desa dihadiri oleh 282 masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda ditetapkan menjadi pemilik hak suara dalam MPAW pemilihan kepala Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kamis (4/8).

Jumlah tersebut merupakan perwakilan dari 16.000 masyarakat Desa Dawuan untuk menentukan pemimpin desa tersebut.

Hingga tiba waktu musyawarah pada pukul 10.00 WIB, hanya 281 masyarakat yang memiliki hak suara yang hadir ke lokasi musyawarah.

Sedangkan calon kepala desa dalam musyawarah pemilihan PAW kepala Desa Dawuan Barat ini diikuti tiga calon yaitu, nomor urut satu adalah Yeni Yuliyanti yang merupakan istri mantan kepala desa, nomor urut dua adalah Dedi Santosa dan nomor urut tiga adalah H. Dadeng Somantri.

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepulloh, berharap panitia musyawarah desa ini harus netral dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon kepala desa.

Wabup mengatakan, pemilihan kepala desa ini harus jujur dan adil. Siapa pun yang menjadi pemenang harus membuat Desa Dawuan Barat kondusif dan aman. “Harus menjadi pemimpin yang amanah dan berguna untuk masyarakat,” paparnya.

Diakuinya, musyawarah pemilihan Kepala Desa Dawuan Barat menjadi pilot projek di Kabupaten Karawang. Untuk itu, kepala desa terpilih harus bisa merangkul semuanya.

“Calon kepala desa yang tidak terpilih, harus tetap bisa memberikan kontribusi demi pembangunan Desa Dawuan Barat. Jangan ada pengelompokan apalagi sampai provokasi agar Desa Dawuan Barat tetap kondusif dan damai,” pungkasnya. (dis)

Artikel PAW Kades Dawuan Barat jadi Pilot Project pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.