Pedagang Pasar Citeko Sudah Jualan Lagi

PURWAKARTA, RAKA – Belasan pedagang yang menempati kios di Pasar Citeko, Kecamatan Plered yang sempat terbakar, kini sudah kembali berjualan.

Kepala UPTD Pasar Citeko Dewi mengatakan, setelah kebakaran aktivitas pedagang kembali normal. “Dari hari Senin kemarin juga sudah kembali berjualan seperti biasa,” ungkap Dewi, Kamis (9/6).

Dia mengatakan, tempat berjualan atau ruko mereka saat ini diasuransikan dan dalam proses perbaikan. Untuk sementara para pedagang menempati ruko kosong atau tempat lain yang layak untuk berjualan. “Total semuanya kan 14 ruko, 10 rusak berat sementara sisanya ringan. Rusak berat kita alihkan untuk berjualan di ruko yang masih kosong,” katanya.

Dia menyebut, para pedagang juga tidak terlalu besar menelan kerugian karena para distributor memahami atas peristiwa kebakaran kemarin. “Mereka minta surat dari kami, kemudian diberikan ke distributor, jadi kerugian atas kebakaran kemarin mereka tidak terlalu besar,” beber Dewi.

Sebelumnya, Pasar Citeko Plered mengalami kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik, Kamis (2/6) lalu. Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa karena kebakaran terjadi sore hari, saat para pemilik toko sudah meninggalkan pasar. “Korban jiwa tidak ada, kebetulan karena sudah sore toko sebagian besar sudah tutup,” ujar Kapolsek Plered Kompol Winarsa.

Kebakaran yang terjadi saat hujan lebat diduga akibat korsleting listrik dari salah satu toko di pasar tersebut. Api dengan cepat menyebar ke toko lain yang didominasi toko sembako. (gan)

Artikel Pedagang Pasar Citeko Sudah Jualan Lagi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.