Pegawai BNN Depok Negatif Narkoba dan Covid-19

bnn t4Puuz

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Senin (9/5), seluruh pegawai kantor swasta dan instansi pemerintahan di Kota Depok mulai kembali masuk kantor. Setelah melaksanakan cuti Idul Fitri kurang lebih 10 hari lamanya, mereka kembali menjalani aktivitas sehari-hari.

Salah satu instansi yang mulai kembali beroperasi adalah kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. seperti instansi milik pemerintah lainnya, pegawai di BNN Kota Depok juga melakukan rangkaian tes swab antigen bagi seluruh pegawainya.

Kepala BNN Kota Depok AKBP Mohammad Rusli Lubis mengatakan, kegiatan swab antigen ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 pasca cuti lebaran.

Iya kita swab semua pegawai, termasuk saya juga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penjangkitan Covid-19 setelah cuti lebaran. Sebab ada beberapa pegawai yang melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan swab antigen ini ada 33 pegawai serta empat mahasiswa magang di Kantor BNN Kota Depok yang mengikuti kegiatan swab. Hasil swab tersebut menunjukkan seluruh pegawai termasuk mahasiswa magang negatif Covid-19.

Ada 37 orang yang diswab, hasilnya semua negatif Covid-19,” ucapnya.

Dia menjelaskan, selain melakukan antigen seluruh pegawai dan magang juga diwajibkan mengikuti tes urine. Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang menggunakan narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya.

Pemeriksaan urine bagi seluruh pegawai BNN Kota Depok ini merupakan bukti komitmen kami dalam membangun zona integritas di kantor BNN Kota Depok,” bebernya.

Dia menambahkan, dari puluhan orang yang mengikuti tes urin semuanya juga dinyatakan negatif dari pengaruh narkotika maupun obat – obatan terlarang lainnya.

“Alhamdulillah, dari total 37 orang yang kami periksa tidak ada yang menyalahgunakan Narkoba,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.